Jumat, 14 Desember 2012

PT.POS INDONESIA LAUNCHING 12.12.12

Pos Indonesia Menyelenggarakan Launching 12.12.12

W


Serang – Pada hari ini tanggal 12 Desember 2012 (12-12-12) menjadi tanggal “cantik” yang sangat diburu oleh masyarakat dalam melakukan berbagai peresmian dari mulai pelaksanaan pernikahan hingga peresmian kerjasama atau lainnya. PT Pos Indonesia (Persero) tidak ingin kehilangan moment untuk mengabadikan tanggal 12-12-12 ini sebagaimana dilakukan pula pada tahun sebelumnya (11-11-11) di Jakarta.

Dalam kesempatan ini Pos Indonesia menyelenggarakan kegiatan yang mengusung tema Launching 12.12.12, di Kantor Pos Serang Provinsi Banten. Dalam Launching 12.12.12 ini Pos Indonesia meluncurkan beberapa system layanan yaitu Peresmian Gedung Kantor Pos Serang, Opening Postshop, Launching Layanan Loket Terpadu, Launching Pos di Pasar Modern (Pos Masuk Mall), Peresmian PLIK ( Pusat Layanan Internet Kecamatan), Peresmian Brand Kantor Pos yang sudah mendapatkan penghargaan Superbrands 2013, serta Penandatanganan Sampul Peringatan Seri 12.12.12 yang akan di tandatangani oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Dr. I Ketut Mardjana dan Gubernur Banten Hj. Ratu Atut Chosiyah, SE.

Tentunya banyak yang bertanya-tanya dari sekian ribu kantor pos mengapa Kantorpos Serang dipilih sebagai pelaksanaan kegiatan berskala Nasional yang istimewa ini? “Manajemen Pos Indonesia memilih Kantor Pos Serang karena berbagai pertimbangan antara lain Melihat data historis, modernisasi Pos di Indonesia dimulai dengan membangun jalan raya pos dari anyer ke panarukan ; Dari data transaksi internal Pemda Serang merupakan transaksi terbesar dalam pengiriman Surat Dinas terbesar yang masih dipercayakan kepada Pos Indonesia ; Tingkat pertumbuhan jasa keuangan tertinggi secara nasional ; Lebih istimewa lagi karena Kabupaten Banten dipimpin oleh seorang Gubernur Wanita yang menjadi inspirasi bagi kesejajaran kaum Hawa” Jelas Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Dr. I Ketut Mardjana.
Saat ini Kantorpos Serang sudah dilengkapi dengan Layanan Postshop.  Postshop di Kantorpos Serang ini merupakan Postshop ke-5 yang diresmikan dari target pengembangan 200 postshop di seluruh Indonesia dengan menggandeng beberapa mitra bisnis. Postshop Kantorpos Serang Pos Indonesia bekerjasama dengan PT Indomarco Prismatama atauyang dikenal dengan Indomart. Sementara Postshop yang bekerjasama dengan Indomart, Pos Indonesia berencana mengembangkan 15 Postshop di kantorpos-kantorpos di wilayah kota Banten. Dengan adanya postshop juga dibeberapa kantorpos, khususnya di Denpasar, Surabaya dan Semarang layanan Pos Indonesia bisa dinikmati masyarakat selama 24 jam. Di Provinsi Banten, Pos Indonesia memiliki 95 Kantopos dan 15 Loket Extension dari 154 kecamatan yang ada. Di Kantorpos Serang ini dilengkapi dengan PLIK (Pusat Layanan Internet Kecamatan). Secara nasional Plik akan ditempatkan disentral produktif,  di 545 kantorpos secara bertahap atau menempatkan 3.000 komputer yang terkoneksi kejaringan internet dengan kapasitas 512 kbps. Di Provinsi Banten PLIK akan ditempatkan di 35 kantor Pos.

Ditahun 2012 ini Pos Indonesia mengembangkan layanan Pos di Pusat pembelanjaan Modern atau Mall secara serentak pada tanggal 12-12-12 akan diresmikan 10 lokasi mall (pos masuk mall) salah satunya di Mall of Serang. Saat ini Pos Indonesia sendiri sudah masuk di sentral bisnis atau kampus di 170 lokasi. Melalui sarana PLIK pelanggan Pos Indonesia bisa masuk ke layanan e-commerce Pos Indonesia yaitu www.plazapos.com. Dalam layanan e-commerce plazapos.com ini, masyarakat dari berbagai daerah dapat berbelanja barang-barang hanya dalam sekali “klik” saja dan tinggal membayar melalui kantor pos kemudian menunggu barang yang dipesan diantar kerumah oleh petugas Pos.

Lembaga Survey yang kredibel dan independen, telah melakukan survey dan riset  terhadap  berbagai inovasi dan pengembangan bisnis serta peningkatan layanan yang dilakukan oleh Pos Indonesia. Dari hasil survey tersebut Pos Indonesia mendapatkan penghargaan Superbrands 2013 untuk Brand Kantorpos. Superbrands adalah arbitasi dari branding terbesar di Dunia. Disini telah hadir Chairman Superbrands Indonesia Bapak ALister G Speirs. Tahun ini superbrands di Indonesia mengadopsi hasil riset yang terpecaya. Superbrands mengadopsi hasil riset The Nielsen Company Indonesia. Hasil riset The Nielsen Company Indonesia menyatakan bahwa produk yang layak mendapat label superbrands memang harus sesuai dengan suara konsumen. Superbrands mengadopsi hasil riset Nielsen. Pertanyaan kepada konsumen, atau dalam hal ini responden, akan lebih dipertajam. Selain itu, jenis produknya akan diperluas. Riset dilakukan kepada 10 juta konsumen.

“Kami harap pengembangan kerjasama semua pihak ini diharapkan akan berdampak pada peningkatan kinerja finansial bagi Pos Indonesia dan  PT Indomarco Prismatama“ Tutup Mardjana.

Tentang PT Pos Indonesia (Persero)
PT Pos is the network company. PT Pos mempunyai jaringan yang sangat luas yaitu 3.736 Kantor Pos di seluruh Indonesia, dan 3.700 di antaranya telah online. Sedangkan jumlah titik layanan (point of sales) nya mencapai 24.410 titik dalam bentuk Kantor Pos sendiri, agensi/Agenpos, Pos keliling Kota/desa, Pos sekolah, Pos Pesantren, Pos Masuk Mall, dll. Dengan jaringan yang sangat luas ini, Kantor Pos merupakan media yang sangat strategis untuk menjual dan atau mendistribusikan barang atau jasa.  Kini PT Pos Indonesia menuju perusahaan jejaring nasional yang terpercaya. Tidak hanya itu Pos Indonesia sedang mengembangkan jaringan dengan partisipasi masyarakat melalui pola ke agenan (agenpos).  Agenpos adalah konsep pengembangan jaringan melalui kerjasama kemitraan antara Pos Indonesia dengan mitra (perorangan atau badan usaha) dalam rangka memberikan pelayanan pos secara lebih luas. Agenpos juga dimaksudkan sebagai bentuk pemberdayaan sector ekonomi mikro melalui pengembangan pola-pola kemitraan di dalam bisnis.(Mas Iyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar