Rabu, 28 November 2012

AYO JADI PENGUSAHA !





Peluang Usaha : Ayo Jadi Agen Pos !

Ingin wirausaha ? Anda bisa pertimbangkan tawaran dari PT Pos Indonesia untuk wirausaha agen pos. “Beberapa agen pos telah sanggup mempekerjakan sampai 14 pegawai dan beberapa lainnya sanggup berkontribusi pendapatan lebih dari Rp1 miliar pada 2011,” kata Direktur Pemasaran dan Pengembangan PT Pos Indonesia, Setyo Riyanto. Setyo mengemukakan, agen pos merupakan konsep pengembangan jaringan melalui kerja sama kemitraan antara PT Pos dengan mitra baik perorangan maupun badan usaha dalam rangka memberikan pelayanan pos secara lebih luas.
Layanan agen pos meliputi penjualan prangko, meterai, benda filateli dan benda pos lain, pengiriman surat, dokumen dan barang melalui pos kilat khusus, POS Express dan Express Mail Service (EMS) untuk jangkauan kiriman sampai ke luar negeri, penerimaan pembayaran billing dan tagihan melalui Pos Pay dan pengiriman serta pembayaran uang melalui Wesel Pos Instan.
PT Pos Indonesia tahun ini menargetkan pembangunan jaringan 1.500 agen pos di seluruh Indonesia. “Pemohon dapat memberikan layanan jasa keuangan atau layanan jasa kurir atau kedua layanan tersebut sekaligus kepada masyarakat,” katanya. PT Pos Indonesia akan memberikan fee atau imbal jasa secara progresif sampai dengan 20 persen untuk layanan jasa kurir.
Setyo menerangkan, pemohon cukup datang ke kantor pos terdekat atau ke kantor divisi regional untuk dapat bergabung bersama 3.817 kantor pos lainnya dalam memberikan layanan pos kepada masyarakat.
Setyo menegaskan, hal itu dapat menjadi peluang usaha yang aman, mudah, dan menguntungkan mengingat pihaknya tidak memungut biaya apapun bagi pemohon yang ingin mengajukan diri menjadi agen pos.
Pemohon cukup mengisi formulir, menyediakan tempat yang representatif untuk saha, dan menyediakan satu unit komputer dengan koneksi internet.”Tidak ada biaya apapun yang dipungut untuk menjadi agen pos, demikian Setyo Riyanto.(iyo)

Selasa, 27 November 2012

Usaha Jasa Pengiriman Barang



peluang usaha Jasa Pengiriman Barang 300x251 Peluang Usaha Jasa Pengiriman Barang
Peluang Usaha Jasa Pengiriman Barang

Peluang Usaha Jasa Pengiriman Barang
Prospek dan peluang usaha jasa pengiriman barang sangat bagus namun sebelumnya perlu dilakukan riset yang mendalam. Jasa Pengiriman Barang – Bidang jasa merupakan bidang yg menawarkan pelayanan yg mementingkan membantu konsumen dalam berbagai hal. Dalam bidang jasa, kepuasan konsumen menjadi prioritas. Berbagai kemudahan ditawarkan dalam bidang jasa.
Bidang jasa merupakan bidang yg tak akan pernah mengalami kebangkrutan atau pailit meski dalam kondisi sulit sebab setiap orang sudah pasti membutuhkan bantuan orang lain dalam menuntaskan atau menyelesaikan berbagai hal. Jasa pengiriman merupakan salah satu bidang jasa.
Hal-hal yang perlu dilakukan dalam usaha jaa pengiriman barang adalah sbb:
Tentukan Jenis Item
Peluang bisnis jasa Pengiriman Barang akan semakin berpotensi apabila Anda bisa melayani banyak item untuk dikirimkan. Kapasitas penyimpanan kendaraan Anda akan memainkan peranan besar dalam keputusan ini.
Jika Anda menangani surat-surat, paket-paket kecil, dan dokumen rahasia, Anda membutuhkan tas berkualitas tinggi dan tahan air. Jika Anda memutuskan untuk juga melayani jasa pengiriman untuk item yg lebih besar, seperti makanan, kargo medis, kargo industri, atau kotak besar lainnya, Anda memerlukan kendaraan yg bisa menampung semua itu.
Tentukan Daerah Operasi dan Jenis Alat Transportasi yg Akan Digunakan
Apakah Anda akan menggunakan mobil atau mengandalkan sepeda motor untuk mengangkut barang-barang? Dgn mobil, Anda dapat mengambil dan mengirimkan barang melintasi kota, sementara sepeda membatasi Anda ke wilayah operasi yg agak sempit.
Jika Anda berada di pusat bisnis kota yg ramai dgn banyak firma hukum, bank, dan kantor lain yg dapat mendukung bisnis Anda, alat transportasi sepeda motor merupakan pilihan terbaik bagi pemula.
Sebaliknya, jika Anda tidak berada di pusat kota, bisnis kurir dgn menggunakan mobil adalah suatu keharusan. Selain itu, mobil bisa menjangkau wilayah yg luas. Semakin luas jangkauan operasi Anda, maka bisnis akan lebih banyak mendatangkan keuntungan.
Membuat Bisnis Anda Resmi
Jika Anda benar-benar dalam mencoba peluang bisnis jasa ini, buatlah bisnis Anda tercatat secara resmi. Kunjungi instansi pemerintahan terkait untuk mendapatkan izin usaha.
Tentukan Biaya
Tentukan biaya rata-rata, jam operasional, biaya tambahan, batas Pengiriman Barang dan layanan lainnya yg ditawarkan. Gunakan ini sebagai titik awal Anda untuk menetapkan kriteria bisnis Anda.
Sebagai langkah awal, Anda bisa tawarkan diskon di bawah semua kompetisi Anda untuk mendapatkan pelanggan. Perlakukan mereka dgn baik karena ini adalah dasar sebuah pelayanan. Jika mereka puas, mereka pasti akan menggunakan jasa pengiriman Anda lagi.
Promosikan Bisnis Anda
Beritahu teman dan keluarga, dan bagikan kartu nama kepada setiap orang yg Anda kenal. Tinggalkan kartu nama di lokasi seperti pada papan buletin. Anda juga bisa memasang iklan di koran, atau di buku telepon.
Sebuah website bisa membantu dalam membangun usaha Anda secara online. Beri konten mengenai daftar biaya, waktu operasi, wilayah pengiriman, dan semua detail lainnya. Pastikan situs tersebut memiliki penampilan yg profesional.
Dalam bisnis pengiriman barang banyak sekali persaingan yang terjadi, karena itu dalam pelayanannya terhadap public harus-harus memiliki value yang diutamakan antara lain adalah :
1. Kualitas
Namun selain speed, kualitas juga tidak kalah penting. Tentunya Anda mengirim barang dengan harapan supaya sampai di tempat tujuan dengan utuh dan selamat, bukan? Oleh karena itu, maka kualitas disini menjadi penting. Proses yang baik dalam pelayanan akan menghasilkan kualitas yang sesuai harapan.
Tiki, misalnya menyediakan layanan pengemasan barang khusus untuk paket yang mudah retak maupun pecah.
2. Speed atau kecepatan
Speed adalah salah satu value yang sangat penting dalam bisnis pengiriman barang. Semakin cepat suatu barang sampai, maka value-nya semakin tinggi. Oleh karena itu umumnya suatu brand jasa pengiriman terkenal karena kecepatannya yang dapat diandalkan. Fedex, misalnya yang sangat terkenal dengan ketepatan waktunya dan mereka sangat menekankan hal ini dalam layanannya.
3. Promotion
Promosi tentunya sangat penting dalam membangun awareness dan image produk kepada konsumen. Bukan hanya promosi above dan below the line saja, namun promosi dari mulut ke mulut, opini orang lain, juga berpengaruh di industri jasa ini. Oleh karena itu, kembali ke pelayanan, haruslah baik.
4. People
Salah satu 7P dalam bisnis jasa adalah People, dan ini adalah salah satu yang terpenting dalam bisnis jasa manapun. Pelanggan mana yang ingin dilayani dengan buruk? Oleh karena itu, pelayanan pelanggan yang baik dari para karyawan juga menjadi sangat penting. Apalagi dalam bisnis pengiriman, sikap dari petugas pelayanan sangatlah penting.(Iyo)

Ap05 - Anting Perak CapungPer09 Perhiasan Set Perak Mutiara PutihGe51 - Gelang Perak Bunga CantikGe63 - Gelang Perak Liontin
Gm07 Gelang Emas Kuning Bunga MerahCe41 Cincin Perak-Emas LoveCe44 Cincin Perak CantikGm01 - Gelang Emas Putih Rumbai Kristal


TOKO PERHIASAN DAN AKSESORIES WANITA ON LINE

Untuk kebutuhan pernak-pernik dan mempercantik diri wanita bisa anda buka di link kami :
 

                                        http://agen.nayyo.com//idevaffiliate.php?id=383
   disini anda bisa melihat berbagai macam aksesories wanita dengan harga terjangkau dan
   dalam berbagai model. 


Banner Kalung Emas


 TOKO PERHIASAN DAN AKSESORIES WANITA ON LINE

Agen Nayo Shop adalah toko on line yang menyediakan berbagai macam Perhiasan dan Aksesories wanita dengan harga terjangkau. Silahkan Klik Link Kami : http://agen.nayyo.com//idevaffiliate.php?id=383


Kamis, 08 November 2012

LOMBA FOTO JURNALISTIK 2012

Tema: “LAYANAN  5  PRODUK  UNGGULAN  POS INDONESIA”

Obyek foto merupakan segala aktivitas layanan PT Pos Indonesia di seluruh pelosok Tanah Air, dengan mencerminkan salah satu dari 5 produk unggulan PT Pos, yaitu Pos Kilat Khusus, Express Mail Service, Pos Express, Weselpos Instan, dan Pospay.

HADIAH LOMBA:
-  Juara I                                               Trophy & Uang Tunai                       Rp 10.000.000,-
-  Juara II                                              Trophy & Uang Tunai                       Rp   8.000.000,-
-  Juara III                                             Trophy & Uang Tunai                       Rp   7.000.000,-
-  Juara Harapan 1                            Uang Tunai                                         Rp   2.500.000,-
-  Juara Harapan 2                            Uang Tunai                                         Rp   2.500.000,-
-  Juara Harapan 3                            Uang Tunai                                         Rp   2.500.000,-
-  Juara Harapan 4                            Uang Tunai                                         Rp   2.500.000,-
-  Juara Harapan 5                            Uang Tunai                                         Rp   2.500.000,-
-  Juara Harapan 6                            Uang Tunai                                         Rp   2.500.000,-
-  Juara Harapan 7                            Uang Tunai                                         Rp   2.500.000,-
-  Juara Harapan 8                            Uang Tunai                                         Rp   2.500.000,-
-  Juara Harapan 9                            Uang Tunai                                         Rp   2.500.000,-
-  Juara Harapan 10                          Uang Tunai                                         Rp   2.500.000,-
*Semua pemenang mendapatkan sertifikat dan pajak ditanggung oleh panitia.

PERSYARATAN LOMBA FOTO:
1. Lomba foto ditujukan untuk jurnalis foto atau tulis di seluruh Indonesia.
2. Foto yang dilombakan merupakan foto yang telah dimuat di media cetak atau online (bukan media internal dan personal), periode Januari 2012 hingga 15 Juli 2012.
3. Foto yang dilombakan tidak boleh ditambah olah digital setelah pemuatan di media (harus sesuai dengan foto yang telah dimuat di media masing-masing).
4. Peserta lomba foto wajib menyertakan kartu pers (discan/difoto) yang masih berlaku atau surat pernyataan wartawan foto atau wartawan tulis resmi dari pimpinan media.
5. Jumlah foto yang dikirimkan oleh masing-masing peserta maksimal 5 foto (JPG), ukuran sisi terpanjang adalah 3000 pixel dengan hasil file size antara 1,5 - 2 MB per foto.
6. Foto lomba dan foto hasil pemuatan di media serta kartu pers (discan/difoto) dikirim ke alamat email: lombafotopos@gmail.com disertai keterangan judul dan caption foto, nama jurnalis, alamat, telepon, nama media, dan alamat media.
7. Foto lomba yang dikirim akan ditayangkan di media online bandungnewsphoto.com pada akhir batas pengiriman yang menandakan sebagai foto peserta lomba.
8. Batas akhir  pengiriman foto adalah tanggal 31 Juli 2012.
9. Seluruh foto yang masuk menjadi dokumen PT Pos Indonesia. Hak cipta foto tetap menjadi milik fotografer. Foto pemenang lomba dapat digunakan oleh PT Pos Indonesia untuk kepentingan promosi dan publikasi.
10. Keputusan Dewan Juri mutlak, sah, dan tidak dapat diganggu gugat.
11. 30 foto terbaik akan dipamerkan di Bandung dengan lokasi tempat dan waktu akan diberitahukan pada saat pengumuman pemenang.
12. Pengumuman pemenang akan dipublikasikan pada portal media foto online www.bandungnewsphoto.com dan www.posindonesia.co.id  pada tanggal 7 Agustus 2012.

Dewan Juri merupakan redaktur foto dan fotografer media Nasional dan Jawa Barat

INFORMASI: 022-70515620

www.bandungnewsphoto.com
Facebook: bandungnewsphoto.com
twitter: @bdgnewsphoto

www.posindonesia.co.id
Facebook: posindonesia
twitter: @posindonesia
_kgde_

BANNER AGENPOS CENDANA


AGENPOS CENDANA MELAYANI PRODUK-PRODUK SBB :


POS INDONESIA TURUT SERTA DALAM KEGIATAN" MENJADI iNDONESIA"

Bandung – Menjadi Indonesia  (MI) adalah program tahunan Tempo Institut yang kali  ini telah menginjak tahun keempat.  Tahun ini kegiatan yang diselenggarakan oleh  Tempo Institut ,General Electric (GE) Indonesia dan Garuda Indonesia digelar di Bandung. Acara tersebut didukung sepenuhnya oleh PT Pos Indonesia (Persero).
‘’Saya rasa ini kombinasi yang bagus. Tempo Institute bersinergi dengan BUMN yang terbaik dan perusahaan multinasional yang peduli pada kualitas pemimpin lokal,” kata Mardiyah Chamim, pemimpin Tempo Institut .

Tempo Institute adalah lembaga yang menyebarkan nilai-nilai yang dipercaya dan diperjuangkan  oleh Grup Tempo Media, antara lain demokrasi, pluralisme, antikorupsi, dan transparansi. “Melalui program Menjadi Indonesia, kami ingin menyuburkan nilai-nilai tersebut,” kata Mardiyah.

“Pos Indonesia mendukung penuh Menjadi Indonesia karena sinergi Tempo Institute dengan BUMN terbaik ini berdampak positif bagi generasi muda dengan memupuk kepemimpinan anak muda agar menjadi motor perubahan” papar Dr. I Ketut Mardjana Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero).

Bandung dipilih sebagai tempat pelaksanaan MI, menurut Mardiyah,  karena kota ini  punya jejak sejarah panjang. Bung Karno, misalnya,  saat menjadi mahasiswa di kota ini, pernah menggemparkan dunia melalui  pidatonya yang berjudul  ‘’Indonesia Menggugat ‘’

Selain itu Bandung juga  dikenal sebagai kota yang dinamis dan kreatif. Banyak komunitas tumbuh  di kota ini, dengan segala  kreativitasnya.  Semangat bersama menjadi  yang terbaik, yang menyala- nyala dalam komunitas itu,  adalah bagian dari semangat Menjadi Indonesia yang harus  dikobarkan.  “Seperti pepatah,  lebih baik menyalakan lilin daripada mengutuk kegelapan, “ ucap Mardiyah

Salah satu kegiatan ‘’Menjadi Indonesia’’  adalah  kompetisi penulisan esai  tingkat mahasiswa. Sebanyak 20 penulis esai terbaik akan diundang untuk mengikuti kemah ‘Menjadi Indonesia’ di Jakarta selama sepekan. Mereka akan diberi pelatihan penulisan jurnalistik dan kepemimpinan serta bertemu dengan para tokoh yang  peduli pada berbagai  persoalan di Indonesia.

Tiga  pekan sebelum kegiatan ini digelar,  kami telah mensosialisasi acara kompetisi penulisan Esai  ini melalui, antara lain jejaring media social seperti facebook, twetter, dan penyebaran brosur ke kampus-kampus.  Pada penyelengaraan tahun – tahun sebelumnya, kompetisi ini  diikuti oleh sekitar 1500 –an mahasiswa dari seluruh tanah air.

Menurut Mardiyah, kompetisi ini  dimaksudkan untuk memprovokasi anak-anak muda, terutama mahasiswa, agar  menjadi motor perubahan. “Mereka adalah para calon pemimpin di masa mendatang.,” ujarnya.

Program Menjadi Indonesia yang lain yakni menyusun  buku "Surat dari & untuk Pemimpin".  Buku  ini berisi  gagasan bernas dari para tokoh terpilih tentang bagaimana menjadi Indonesia. Mereka yang menyumbang gagasan dalam buku tersebut antara lain Gunawan Muhhamad, Dahlan Iskan, Bondan Winarno, Riri Riza, Mira Kesmanam Chris John, Arifin Panigoro, Busyro Muqodas (wakil dari KPK).. “Melalui surat-surat mereka , kami ingin berbagi semangat positif kepada anak – anak muda, itu  adalah salah satu cara,” kata Mardiyah

Berikut agenda  Menjadi Indonesia di  Universitas Padjadjaran Bandung, pada 17 Oktober 2012:
•    Kelas penulisan Esai
•    Pembacaan ‘Surat dari dan untuk Pemimpin',  para tokoh yang akan membacakan surat tersebut adalah:
1. Gola Gong, novelis
2. Iwan Abdulrachman, budayawan
3. Ridwan Kamil*, arsitek
4. Tisna Sanjaya, seniman
5. Busyro Muqoddas*, wakil ketua KPK


Ide Menjadi Indonesia

Ide menggulirian program Menjadi Indonesia, berawal pada  2009,  ketika  Mardiyah Chamim  diundang oleh Letjen (Purn) Bambang Darmono, saat itu Sekjen Dewan Ketahanan Nasional, untuk  membahas sebuah  kegiatan yang berguna bagi kaum muda.

Selanjutnya, Tempo Institute bersama Wantanas dan Perhimpunan Indonesia Tionghoa sepakat menyelenggarakan Kompetisi Penulisan Esai Mahasiswa Menjadi Indonesia.(Kgde)

POS PROPERTY INDONESIA MENCARI MITRA KERJA YANG PAS

Pos Indonesia telah berubah, Pos Indonesia semakin berkembang, Pos Indonesia semakin peka terhadap keinginan pelanggannya”, setidak-tidaknya itulah persepsi banyak kalangan terhadap keberadaan Pos Indonesia  akhir-akhir ini.

Jakarta, 12 Juni 2012 – Berubah, Berkembang, dan semakin peduli terhadap keinginan pelanggan adalah geliat transformasi bisnis yang sedang menggelora dilingkungan bisnis global. Setelah babak transformasi bisnis yang dilaksanakan sejak 2009, kini semangat perubahan telah menjadi amunisi dalam memasuki era baru untuk membawa Pos Indonesia mampu memenangkan persaingan dan menjadi pemimpin pasar dalam usaha perposan nasional. Entering a New Era of Pos Indonesia 2012.

Memasuki era baru, PT Pos Indonesia (Persero) menyelenggarakan “Pos Properti Indonesia Gathering” pada tanggal 12 Juni 2012 di Gedung Filateli Jakarta Pusat. acara digelar dengan tujuan untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam  pemanfaatan dan pengembangan properti milik Pos Indonesia. Sebagaimana diketahui bahwa PT Pos Indonesia merupakan BUMN yang memiliki properti tanah di 3.082 lokasi serta bangunan sebanyak 3.296 unit, yang secara umum menempati lokasi yang strategis, berada di pusat bisnis bahkan banyak pula berada di “kilometer 0” yang sangat mudah diakses oleh masyarakat umum.

Meski demikian, disadari bahwa utilisasi properti Pos Indonesia dirasakan masih belum optimal antara penggunaan dengan potensi perkembangan kawasan yang cepat, bahkan pada lokasi-lokasi tertentu telah mengalami perubahan sosio-ekonomis  kawasan secara signifikan dari kondisi sebelumnya, sehingga nilai strategis lokasi masing kurang sebanding dengan utilitasnya.

Melihat property value yang dimiliki Pos Indonesia pada dasarnya banyak dilirik oleh kalangan eksternal dengan diterimanya banyak pernyataan minat kerjasama pemanfaatan properti, maka sudah waktunya Pos Indonesia untuk melakukan ekspose secara terbuka tentang penawaran kemitraan optimalisasi dan pengembangan properti kepada entitas pebisnis properti Indonesia.

Ekspose penawaran kemitraan optimalisasi dan pengembangan properti tersebut kami kemas dalam event “Pos Properti Indonesia Gathering”, dimana pada penyelenggaraan event ini kami akan menawarkan 100 lokasi obyek properti yang telah diindikasikan memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi properti komersial. Dan selain 100 lokasi yang kami ekspose pada acara ini, PT Pos Indonesia tetap membuka diri untuk bermitra dengan para pihak eksternal untuk kerjasama optimalisasi pemanfaatan properti, apakah dengan peruntukan sebagai outlet ritel, penempatan media promosi, penempatan menara BTS, pengelolaan perparkiran, dan bentuk kerjasama lainnya.


Transformasi Bisnis Pos Indonesia
Memasuki era baru 2012, Pos Indonesia merencanakan untuk memperluas lini bisnis dari 3 lini bisnis utama (surat dan paket, logistik dan jasa keuangan) menjadi 5 lini bisnis utama (kurir, logistik, jasa keuangan, properti dan retail) dan ditambah 1 unit bisnis yang merupakan penunjang dan sekaligus melaksanakan bisnis di bidang teknologi informasi. Keenam lini bisnis tersebut akan menjadi unit-unit bisnis yang berdiri sendiri, bahkan secara bertahap diharapkan masing-masing akan menjadi operating holding, di mana di bawahnya memiliki unit-unit  komersial yang menjadi pundi-pundi pendapatan. Sedangkan posisi PT Pos Indonesia yang ada sekarang ke depan diharapkan akan menjadi investment holding.
Dalam konteks ini, khusus unit bisnis properti, pada tahun ini diharapkan akan menjadi anak perusahaan, yaitu PT Pos Properti Indonesia, di mana akan fokus mengelola bisnis properti. Pembentukan PT Pos Properti Indonesia ini merupakan aksi korporasi, yang tujuan pembentukannya untuk menopang peningkatan utilisasi tanah-tanah milik PT Pos Indonesia, yang secara umum berada pada lokasi strategis, yang tersebar di seluruh pelosok tanah air.
Secara teknis dan finansial, utilisasi tanah-tanah ini, yang  jumlahnya relative banyak, tidaklah sederhana, tetapi memerlukan keahlian dan permodalan besar, yang notabene tidak mampu dilakukan hanya oleh Pos Indonesia. Oleh karena itu kehadiran Mitra yang pas (strategic partner) akan menjadi keharusan dalam menopang keberhasilan dalam mengelola bisnis property ini.(Kgde)

Manajer Public Relations
PT Pos Indonesia (Persero)

Proses pengolahan barang di Agenpos Cendana










Adalah Proses pengolah produk dari mulai Loket hingga sampai proses kirim ke Pos Pusat.

SILAHTURAHMI MITRA POS DENGAN KA AREA PENJUALAN JABAR DAN KEPALA KANTOR POS CIREBON



Silahturahmi antara Mitra Pos dengan Ka Area Penjualan Jabar Bpk.R,Indro Subroto dan Ka Kantor Pos Cirebon Bpk. Usman Joni berlangsung pada Hari Selasa, 23 Oktober 2012 dan bertempat di Rumah Makan Kelapa Manis gronggong Cirebon.

Dalam suasana kekeluargaan yang begitu akrab para Mitra Pos saling bertanya jawab dari masalah-masalah apa saja yang jadi kendala selama ini dengan memakai jasa pos serta apa keuntungan dengan memakai jasa pos tersebut.(kgde)