Senin, 28 Januari 2013

Agenpos Terbaik Nasional 2011

Agenpos Terbaik Nasional 2011


NEWS RELEASE
No. 03/PR/0112
Bandung, 26 Januari 2011. Agenpos adalah konsep pengembangan jaringan melalui kerjasama kemitraan antara PT Pos Indonesia (Persero) dengan mitra (perorangan atau badan usaha) dalam rangka memberikan pelayanan pos secara lebih luas. Agenpos juga dimaksudkan sebagai bentuk pemberdayaan sektor ekonomi mikro melalui pengembangan pola-pola kemitraan dalam bisnis.
Jenis pelayanan di Agenpos, meliputi :
  • Penjualan Prangko, Meterai, Benda Filateli dan Benda Pos lainnya.
  • Pengiriman Surat, Dokumen dan Barang melalui POS Kilat Khusus, POS Express dan Express Mail Service (EMS) untuk jangkauan kiriman sampai ke luar negeri.
  • Penerimaan pembayaran billing dan tagihan melalui layanan POS Pay dan pengiriman serta pembayaran uang melalui WeselPOS Instan.
  • Secara bertahap akan terus dikembangkan sehingga pelayanan Agenpos merepresentasikan layanan Kantorpos seutuhnya.
Pos Indonesia memberikan alternatif pilihan dan kemudahan-kemudahan kepada masyarakat dalam membuka Agenpos. Pemohon dapat memberikan layanan jasa keuangan atau layanan jasa kurir atau kedua layanan tersebut sekaligus kepada masyarakat. Atas upaya tersebut, Pos Indonesia akan memberikan fee atau imbal jasa secara progresif sampai dengan 20% untuk layanan jasa kurir. Pemohon cukup datang ke Kantorpos terdekat atau ke Kantor Divisi Regional untuk dapat bergabung bersama 3.814 Kantorpos lainnya dalam memberikan layanan pos kepada masyarakat di seluruh pelosok Nusantara.
Saat ini sudah ada sekitar 300-an Agenpos yang memberikan layanan jasa kurir dan hampir 3.000-an Agenpos yang memberikan layanan jasa keuangan dari PT Pos Indonesia. Beberapa Agenpos telah sanggup mempekerjakan sekitar 14 orang pegawai dan beberapa yang lainnya sanggup memberikan kontribusi pendapatan sampai dengan 924 juta untuk sebuah Agenpos sampai dengan Oktober 2011. Daya tarik usaha Agenpos ini salah satunya terbukti dengan rata-rata pertumbuhan pendapatan sampai dengan 106,60 % yang telah dicapai oleh Agenpos Cabe Raya dibawah pembinaan Kantorpos Ciputat 15400 dengan kontribusi total pendapatannya yang mencapai 743 juta sampai dengan Oktober 2011.
Oleh karena itu, Pos Indonesia merasa perlu memberikan apresiasi kepada mitra-mitra Agenpos tersebut secara Nasional, selektif sebagai bentuk motivasi dan pembinaan terhadap mitra kerjanya dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat, melalui sebuah kontes pemilihan Agenpos terbaik tahun 2011.
Kriteria yang dipergunakan untuk pemilihan Agenpos terbaik tersebut meliputi : kinerja keuangan, operasi dan pelayanan kepada masyarakat, infrastruktur pendukung dan upaya pemasaran/ inovasi yang dilakukan serta pertimbangan positif lainnya.
Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan oleh masing-masing Divisi Regional dan dibahas lebih lanjut oleh Tim Kantor Pusat, maka telah ditetapkan Agenpos Terbaik Nasional 2011 sebagai berikut :
  1. Agenpos Cabe Raya, dalam binaan Kantor Pos Ciputat 15400
  2. Agenpos SInar Terang, dalam binaan Kantor Pos Jakarta Jatinegara 13300
  3. Agenpos Bulak Sumur, dalam binaan Kantor Pos Yogyakarta 55000
  4. Agenpos Sutomo, dalam binaan Kantor Pos Medan 20000
  5. Agenpos Fajar, dalam binaan Kantor Pos Bandung 40000
Mulai hari ini, setiap anggota masyarakat baik individu maupun badan usaha dapat bergabung bersama dan menjadi bagian dari PT Pos Indonesia (Persero), sebagai perusahaan jejaring terintegrasi terbesar yang memiliki jaringan terluas, menjadi pengusaha Agenpos. Sebuah peluang usaha yang aman, mudah dan pasti menguntungkan.
Public Relations
PT Pos Indonesia (Persero) 
(Mas Iyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar